It's now Facebook era














Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online

Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
email tugas diserahkan
tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kaya orang mabuk
pala naik turun ngangguk ngangguk
sambil ngedownload empitri
colok iPod USB kiri
ngecekin postingan forum
ape ade balesannye? Belum

=============

Penggalan lirik di atas adalah lagunya Saykoji yang berjudul Online. Persis dengan apa yang di alami dengan teman saya. Tidur di sampingnya laptop, bangun tidur yang di lihat laptop/PDA, bahkan makan siang yang di pelototin juga laptop. Dengan semakin murahnya biaya internet, dan media yang di gunakan pun semakin beragam. Mulai berinternet menggunakan PC, Laptop, ataupun PDA/Smartphone. Bahkan blackberry saat ini sudah menanamkan aplikasi Facebook di dalamnya.

Hari gini nggak tahu Facebook, itulah ungkapan yang sering saya dengar. Bahkan jika saya berkenalan dengan orang yang baru maka saya pasti akan menanyakan account Facebooknya. Dan dengan Facebook pun saya bisa berkenalan lagi dengan teman SD/SMP yang sudah 16 tahun tidak pernah ketemu. Bahkan dengan Facebook saya bisa membuat sebuah Event dan saya publish ke Facebook sebagai invitation.

More People Need Connceted


Di era internet ini jarak bukan lah suatu halangan lagi. Saya mempunyai teman SD di Pontianak yang saya ukur jika menggunakan ini jaraknya kurang lebih 458 miles. Kalau menggunakan pesawat terbang butuh waktu sekitar 1 jam 10 menit. Di Facebook saya bisa melihat aktifitas, chatting, mood seseorang bahkan kenarsisan. Ada beberapa kawan yang bisa update Facebook lebih dari 10 kali dalam sehari.

Karena alasan jarak ataupun kesibukan inilah tanpa di sadari kita membutuhkan media yang mampu menanganinya. Yup dan kebutuhan itu di jawab oleh Mark Zukerberg sang penemu Facebook. Di Facebook banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan. Dimulai dari Quiz, Event Invitation, Chat, bahkan Jualan pun bisa.

Celakanya, karena saya bekerja di Perusahaan Konsultan. Banyak sekali project yang harus saya tangani salah satunya adalah Pemblokiran situs Facebook. Banyak alasan yang di utarakan. Di mulai karena membebenai beban bandwith, mengurangi produktifitas kerja sampai tertawa yang terlalu keras. Tetapi banyak jalan menuju Roma, ungkapan itu sepertinya cocok. Walau Facebook di block, Chat nggak bisa digunakan. Nah, teman saya yang kantornya di Block tersebut menggunakan HP/PDA untuk update ataupun melihat status dari temannya. Jangan-jangan besok kalau mau kerja HP/PDA tidak boleh di bawa selama jam kerja.

More People are connected


Facebook langsung booming, seakan-seakan kedatangannya memang di nantikan semua orang. Sampai sekarang lebih dari 3 milliar orang mempunyai account Facebook. Sebenarnya kalau di lihat dari sisi positifnya banyak hal yang bisa kita dapat. Bisnis pasti butuh koneksi dan koneksi bisa di dapat dari mana saja. Teman saya seorang enterpreanur yang mempunyai bisnis konveksi. Dengan Facebook dia menawarkan barang dagangannya. Ada juga kawan yang mengundang pesta perkawinannya dia lewat Facebook. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari Facebook bahkan perusahaan sebesar Coca-cola, Toyota, Starbucks bahkan Presiden AS Barrack Obama menggunakan Facebook sebagai media kampanye dan pemasarannya.

How Facebook Are You??


Pernah melihat video di Youtube yang anak kecil baca puisi tentang ibunya yang sering melakukan aktifitas ber Facebook ria?Bahkan anak kecil itu yang bernama Serafina Ophelia Simanjuntak tiba-tiba menjadi bahan buah bibir dimana-mana. Video dan lirik puisinya di cari-cari orang, saya pun sempat tertawa begitu melihat sang anak membacakan puisi tersebut. kata-kata ini yang membuat saya tertawa

========

Sampai kapankah hubungan erat antara Ibu dan Facebook
Mungkin sampai akhir hayatnya.

Notebooknya akan dibawanya… ke…surga

========

Jadi seberapa seringnya kamu ber Facebook???Saya kembalikan lagi di diri masing-masing
*kembali ke Facebook maning....add saya ya!!!


NB : Inspired by www.tanadisantoso.com

Comments :

13 comments to “It's now Facebook era”
mizan said...
on 

Sedekah komen ah...

Facebook itu apa tante, eh mas?

-Lie- said...
on 

Face = muka, Book = buku jadi buku yang di taruh di muka

*tapok mizon pake buku kamus 1000 halaman

cK said...
on 

saya gak gitu sering fesbuk. buka kalo ada notification aja...

harry said...
on 

fesbuk,terlalu banyak fitur bikin koneksi jebol,pengennya di blokir aja ni situs tapi resikonya bakal di protes seantero penyiar sini
*mumpet*

satrioaja said...
on 

boro -boro bukak facebook... bukak google aja ngga bisa... la wong internet kantor aja di blokirrrrrrrrrr

el_afiq said...
on 

bang lie,.
bukannya facebook = mukabuku
:D

Anak Salatiga Belajar SEO said...
on 

Hi,
What a perfect article.
I like what you write here.
I'm very interest.
Link Exchange please..

Great.

Anak Salatiga Belajar SEO|Anak Salatiga Belajar SEO|Wisata SEO Sadau

suprie said...
on 

facebook kayanya bakal lebih lama tahan daripada friendster.. tapi gak tau juga, nanti juga lifecyclenya abis ganti dengan maenan baru

-GoenRock said...
on 

Saya buka Fesbuk sih tiap hari, tapi ya cuman sekedar untuk saling menyapa dengan menulis wall atau mengomentari foto/video dengan teman2 yang benar2 saya kenal saja.

podelz said...
on 

bukak facebook pake hape dimana saja dan kapan saja :D

bahtiar said...
on 

temen fs saya mbeludak dan tidak semua kenal .. :(

nothing said...
on 

aku ra nduwe akun fesbuk

ikankoi said...
on 

aku pakai fesbuk cuma ikut-ikutan...
tapi jarang apdate

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru