MARHABAN YA RAMADHAN

Tak terasa sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan. Kalau mengikuti pengumuman yang ada di masjid kemungkinan besar Ramadhan kali ini akan jatuh pada tanggal 22 Agustus 2009. Berarti pada Jumat malam kita sudah mulai menjalankan shalat taraweh. Iya apa iya..??

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasti ada kegiatan yang saya lakukan menjelang malam bulan Ramadhan.




Pertama : Kalau semasa kecil di Jawa ada istilah namanya Padusan. Berasal dari kata adus yang berarti mandi. Nah ritual ini biasa di lakukan sore hari menjelang magrib. Kita mandi sebersih-bersihnya plus keramas juga. Dan biasa dilakukan di pemandian, di kampong masih ada tuh pemandiannya, namanya pemandian sempor. Nah berhubung saya di Jakarta dan tidak ada kali yang bersih saya mandinya cukup di kamar mandi kos keramas sambil nyanyi lagunya Ridho Irama “kerinduan”


Kedua : Pakaian bersih. Kalau Shalat sih biasanya cukup sarungan saja nggak perlu beli baju yang baru. Alhamdulillah Ramadhan kali ini di beri sarung putih dan sajadah dari orang tersayang si Amoy “ai”. Makasih ya ai


Ketiga : Fisik dan mental. Kenapa?karena Ramadhan ini bulannya seribu bulan, pahala sunnah setara dengan pahala yang wajib, pahala yang wajib di lipatkan lagi, hebat kan?Makanya fisik itu penting. Bagi yang tidak kuat mungkin hanya tidur aja tuh yang diisi selama ramadhan (gw banget). Dan biasanya rame2nya hanya awal-awal ramadhan saja, masuk hari ke lima shaft-shaft di masjid semakin maju ke depan. eitss satu lagi kita harus tetap ber olah raga supaya tetep okey kalau lebaran tiba.


Keempat : Doa, ya banyak doa yang saya minta kali ini. Salah satunya supaya dimudahkan dan diberi jalan untuk di segerakan menikah, secara umur sudah 2* (edited) gitu loh. Dan semoga bisnis baru saya bisa berkembang, Amien


Dan dibalik semua khilaf dan salah saya baik itu di Online ataupun Kopdar bareng teman-teman. Jika ada salah kata dan salah urut saya minta maaf. Semoga ibadah saya dan rekan-rekan di terima dan kembali putih bersih *clinggg



Marhaban ya Ramadhan, di bulan ini pintu neraka di tutup, syetan-syetan di belenggu dan semua amalan kita akan langsung di terima oleh Allah SWT. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi rekan-rekan yang menjalankannya.

Comments :

7 comments to “MARHABAN YA RAMADHAN”
koko de nata said...
on 

KELIMA : kalo buka dan sahur diYotenan saja....wkakakakakaka

ery_bedor said...
on 

mase wes urak neng jowo ya
xixixixixi
marhaban ya ramadhan
maaf lahir batin ya mas

Bocah Bodo said...
on 

Poso kan mung sasine, ha..haa..haaa

nabila said...
on 

marhaban ya ramadhan...
amin,amin.
*ikut mengamini doanya*

mursid said...
on 

apapun keadaannya, tetep jalani saja...
met puasa ya mas..

tweetie said...
on 

marhaban yaa ramadhan, smoga pd waktunya akan kembali ke fitrahnya,,, thanks forr all hun...

-GoenRock- said...
on 

Selamat menunaikan ibadah puasaaa *telat biangets*

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru