Batik


Batik yang memang asli Indonesia yang lagi "ngetrend-ngtrendnya " karena di aku-akui oleh *alay-sia' dan sekarang sudah di akui oleh PBB secara international. Ya hari ini saya pakai batik karena merasa bangga memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas Indonesia terutama Jawa.

Kata Batik sendiri berawal dari bahasa jawa yaitu am-ba-tik yang artinya membuat titik. Memang untuk membuat batik tulis (jama dulu) menggunanakan canting dan lilin yang di gunakan untuk menulis batik, yang berawal dari satu titik kalau di tarik jika ingin membuat motif. Banyak tahapan untuk membuat batik tulis sehingga bisa langsung di gunakan. 

Tapi kenapa baru sekarang masyarakat antusias?sebelum ada himbauan dari PBB saya hanya melihat beberapa kantor/karyawan saja yang menggunakan batik, itupun mungkin pada hari Jumat saja. Tapi kali ini beda, satu bis semuanya kompak menggunakan batik kecuali sopir dan kenek. Bahkan Ito San yang dari negri Sakura juga menggunakan. Dan memang ada rasa lain jika menggunakan batik. Ada rasa bangga kali ini.

Ya mumpung masih belum di klaim, seharusnya kita dan pemerintah yang selalu mendukung penggunaan pakaian daerah sehingga bisa terkenal di manca negara.



Comments :

6 comments to “Batik”
Oes Tsetnoc said...
on 

bwahahahah asemmm modele rak nguatiiii njridddd ambil wudhlu

mawi wijna said...
on 

Guanteng tenan yen mas Ully pakai baju batik :D
Menurut diriku selama ini batik dianggap sebagai pakaian "sakral", dalam arti hanya dipergunakan dalam acara-acara tertentu yang formal tentunya. Itu buat saya cukup membuat batik menjadi pakaian eksklusif. Nah, yang saya harapkan dari generasi muda sekarang ini adalah kebanggaan dari generasi muda tatkala mereka memakai baju batik. Buat saya itu sudah lebih dari cukup untuk mengapresiasi batik.

Latree@dandelion said...
on 

dari duluuuuuuuuuuuu sebelum ribut klaim oleh malaysia, aku sudah merasa batik itu istimewa. barang2 pernak pernik batik di malioboro itu selalu bikin aku kemecer. kantor tempat aku bekerja, ndilalah mewajibkan untuk pakai batik tiap kamis dan jumat. kloplah!

have a great batik day!

mursid said...
on 

Jan cah iki model tenan og, model madul..


*mlayuu*

Dwi Wahyudi said...
on 

Lebik baik terlambat daripada tidak sama sekali Mbak. Mungkin dgn adanya kasus klaim yang dilakukan oleh negara tetangga baru menyadarkan pemerintah kita bahwa melakukan paten terhadap produk-produk lokal buatan Indonesia itu sangat penting.

business mobile phones said...
on 

thank infonya nih, sepertinya budaya batik sudah mulai digandrungi masyarakat indonesia

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru