Mengkonversi File PDF ke Format Doc



Salah satu pertanyaan yang kerap didengungkan pengguna komputer adalah bagaimana mengkonversi file PDF ke dalam format Microsoft Word (doc). Ada beberapa cara untuk mengkonversi file bertipe PDF ke format doc. Salah satunya lewat layanan konversi file online yang dijuluki dengan "Zamzar". Berikut langkah-langkahnya:



1. Buka situs www.zamzar.com. Pada tab Convert File, Step 1, klik tombol Browse. Pilih file PDF yang ingin Anda convert.

2. Lanjut ke Step 2, secara default, sistem akan menset file ke format doc. Tapi anda bisa memilih format lainnya seperti txt, html, rtf, png dan sebagainya.

3. Melangkah ke step selanjutnya (Step 3). Masukkan alamat e-mail anda. Alamat ini diperlukan karena anda akan menerima file hasil konversinya via e-mail.

4. Selanjutnya (Step 4), klik Convert. Akan muncul sebuah window berisi informasi bahwa Anda akan mengkonversi file PDF ke format doc. Klik OK. Tunggu sampai indikator uploading mencapai 100 %. Dalam beberapa menit Anda akan mendapat e-mail dari Zamzar disertai dengan sebuah link untuk men-download salinan file hasil konversi. Silahkan download file tersebut.

Sumber detikinet.com

Comments :

2 comments to “Mengkonversi File PDF ke Format Doc”
Mimin said...
on 

Wah kalo cara itu musti OL dunk. Ada lagi program PDF to doc tapi aku blm berhasil download

KRMT Ully said...
on 

Mbak min txs sudah lihat blog ku. Aku ada kok converter pdf to doc. InsyaAllah aku kirim by email. Kecil kok programnya hanya 1 Megaan

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru