Ada menu baru di wetiga


Selasa malam kami bertiga (saya,kian, dan samira lalu ivan menyusul) mencoba jeng-jeng ke daerah Mayestik. Yup, mana lagi kalau bukan di wetiga. Wetiga yang beralamat di Jalan Langsat 1/3a ini memang dikenal kumpulnya para orang-orang yang hobinya ber-internet. Karena di sini selain kita bisa kumpul-kumpul dan makan atau minum, di sini fasilitas internet (Wifi) juga tersedia gratis.


Waktu saya datang disambut dengan hujan yang rintik-rintik. Setelah shalat maghrib, Saya pun langsung mesan minum kebanggaan saya yaitu susu jahe. Ditengah kami ngobrol si juragan gembul menawarkan kepada saya menu baru. Yaitu sosis solo. Sepintas kalau di lihat seperti telur dadar yang di gulung. Karena penasaran saya pun mencobanya. Dengan di bakar dan di cocol sambal sisa dari nasi kucing, rasa sosis solo memang "mbedani". Ada ayam di tengah-tengah gulungan sosis yang di balut telur kuning. Enak di gunakan sebagai pelengkap lauk "nasi kucing".

Selain sosis solo juga ada wedang secang. Apa itu wedang secang?awal mulanya saya hanya "heeh" aja begitu ditawarkan si juragan wedang tersebut. Ternyata wedang secang adalah minuman yang terbuat dari kulit pohon secang. Dulunya wedang secang hanya dinikmati oleh kerabat kraton saja (sumber disini). Disamping hangat dan nikmat ternyata secang juga mempunyai banyak khasit.





Di jakarta yang penuh sesak ini, terkadang terbesit tempat yang enak buat nongkrong. Yang bukan hanya disesaki dengan jajanan mahal, dinginnya ruangan AC, putihnya lantai marmer. Tapi kalau saya bisa lebih nikmat dengan melihat bintang yang tersenyum ditemani sang bulan, mendengar suara jangkrik sambil minum segelas susu jahe panas. Dan koneksi internet yang harus selalu ada, harus!!. Yup di sini tempat yang "ndesoni" mana lagi kalau bukan di angkringan Wetiga (Warung, Wedangan, Wifi)

Comments :

18 comments to “Ada menu baru di wetiga”
Harry said...
on 

wah jadi pengen pengeni
jakarta i will come
*nunggu panggilan dari kantor jakarta*

restlessangel said...
on 

astagaaaaa..... *bingung mo komen iki cah kutho bgt ato ndesit bgt*


sosis solo mah.... *spicles*
mosok baru denger skrg ?
wedang secang juga.... *spicles lg*


ato aku yang terlalu ndeso ya.... (lol)

-Lie- said...
on 

@restlessangel kalau di jogja saya sering minum atau pun makan. Tapi ini di Jakarta lo jeng...maklum kangen menu2 yang njawani

didut said...
on 

beuh !!!

-wie- said...
on 

eh, yang jualan itu keknya kenal deh.

*ngemut sate telur

mizan said...
on 

Siap-siap.... *opo jal*

tukang Nggunem said...
on 

Sebentar lagi di solo jg akan berdiri wetiga...jadi kalo sampeyan maen ke solo silakan mampir sekaligus buat silaturahmi sama blogger2 Solo(Bengawan), salam hangat selalu

sesy said...
on 

sumpah aku penasaran ma wetiga. sounds cozy.

ichanx said...
on 

duh... udah lama gak maen ke wetiga euy

inikian said...
on 

yukkk ke wetiga lagi CHanx, lie, mba wie

iamsamira said...
on 

thanks ya udah dikenalin ama wetiga. nasi kucingnya bwat sy si kurang nendang -dikit banget soalnya hahaha

*asik foto sy ikutan nampang di sini ^^

inikian said...
on 

@mira: dirimu butuh menggembungkan pipi gar mirip saya hahhhh?????!!!???

lawabiroe said...
on 

semprul.. rak ajak-ajak !!!

*nawu banjir*

jo-rock said...
on 

weleh... semakin penasarn sama w3 nih..
hehe.. kapan bisa mampir y...

The Bitch said...
on 

iki di posting ben le mbayar iso diskon to?

joe said...
on 

Perlu dicoba ni, emang bener enak?

nurrahmanarif said...
on 

wah jadi bkin laper nih, ngeliat makananya lho, bukan orangnya...;D

oNiy said...
on 

nanti malem mau ke wetigaa... :D

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru