Sedia Payung sebelum [ke]hujan[an]



Pepatah yang sering kita dengar waktu kecil. Memang tepat rasanya mengingat cuaca di Jakarta yang kurang bersahabat beberapa hari ini. Waktu pagi terasa panas mencekik tapi begitu sore menjelang langit berubah menjadi gelap dan tiba-tiba muncullah hujan disertai petir.
Tidak ada salahnya jika kita selalu menyiapkan payung ditas kerja. Apalagi yang menggunakan fasilitas selain mobil, kayak gw neh pake Angkot pulang pergi setiap hari.
Sore ini jam 16.00 baru asik2nya balas email buat loenpia.net ehh terdengar petir meraung-raung diluar. Gw tunggu deh sampe jam 5 sore-an, nggak kerasa hujan belum selesai juga sampai jam 6 sore. Gw putusin buat shalat Magrib dulu di kantor sambil menunggu hujan reda. Nggak kerasa jam sudah menunjukkan pukul setengah tujuh malam. Gw sambil iseng-iseng dengerin MP3 lewat HP, lama-lama kok ya BT juga karena sendiri nggak ada teman di kantor.
Untung gw selalu membawa bekal payung di tas. Gw jalan deh sari kantor di daerah thamrin sampai dengan Halte Bis Tosari. Sampai disana wuihhh penumpangnya gilaaa buanyak banget. Gw mutusin naik bis yang ke arah Grogol..Lagi-lagi macetnya nggak ketulung..sampai di kos jam 8 kurang.
Yahh untung ada Payung..seandainya gw nggak bawa payung mungkin bisa lebih malam sampai di rumah..

Comments :

0 comments to “Sedia Payung sebelum [ke]hujan[an]”

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru