Tolong bantuin hitung

Sebenarnya masih ada rasa penasaran. Kejadian ini bermula sewaktu ada acara KOPDAR anak-anak loenpia Jakarta (saya, adam, nila, wiwik, lowo) plus satu dari loenpia Semarang mizan. Sabtu malam sekitar jam 20.00 sehabis jalan-jalan dari Senayan City kita sepakat akan naik busway lalu diteruskan ke arah kota. Tapi sewaktu di tengah perjalanan perut mulai lapar ditambah nila yang sudah tidak tahan karena lapar, atas saran mizan kita sepakat untuk berhenti di Sarinah lalu akan mencari makan di daerah Sabang.
Setelah turun dan berjalan menyusuri jalan kita sepakat akan makan Sate di daerah dekat sabang yang konon Satenya enak. Sudah sampai di tempat sate kita memesan sate yang sebelumnya sempat saya tanyakan harga per porsinya adalah Rp 14.000,- isi sepuluh tusuk sate. Jadi kita mesan sate ayam 2 porsi dan sate kambing 2 porsi ditambah lontong untuk tiap anak dan minum.
OK, kita to the point aja. Setelah selesai makan dan tetap poto2 narsis kita sepakat selesai dan langsung menuju kasir untuk bayar. Hanya ketambahan krupuk krecek 1 buat si Mbak2 langsung menghitung dan total yang harus kita bayar adalah Rp 128.000,-. Saya sempat terdiam untuk mencoba mengingat2 apa yang tadi kita makan sembari teman-teman dan saya mengeluarkan uang untuk bantingan (urunan bayar). Lalu setelah selesai kita menyebrang jalan, sampai di sebrang saya berhenti lalu mengajak diskusi dengan Nila.
Saya : "Nil, benar nggak sih total harganya segitu?"
Nila : "Kayaknya nggak deh mas"
Wiwik : "ono opo to?(sambil saya menjelaskan ke dia tentang pembicaraan saya dengan Nila.
Dengan wajah masih agak heran saya berinisiatif untuk kembali ke kasir tapi dengan syarat harus ada yang menemani saya. Tapi wiwik menegur saya "sudahlah di iklasin aja, kalau memang salah hitung biar mereka yang nanggung". Ya sudah saya kembali jalan dengan tetap ngedumel bareng Adam dan Nila sampai di Monas saya tetap ngedumel.

Ok, ini menurut perhitungan saya...
Sate Ayam + Kambing @ Rp 14.000,- x 4 = Rp 56.000,-
Lontong Asumsi Rp 2.000 * 6 = Rp 12.000,-
Minuman Rp 3.000 * 6 = Rp 18.000,-
Krupuk krecek Rp 5.000

Total Rp 91.000

Hingga hari ini saya tetap mencoba mengingat-ingat semua yang pernah kita makan. Apakah ada yang salah dengan hitungan saya?Tolong di bantu

Comments :

7 comments to “Tolong bantuin hitung”
Juminten said...
on 

pokoknya aku yakin ga akan nyampe 100.000 deh, mas.
tp yah kalo yg ngebayarin udh mengikhlaskan, ya sudah.
cuma lain kali lebih hati2 aja.
soalnya sebelumnya yg waktu ada pelatihan diknas kan kami sempet makan bebek goreng tuh rame2.
kejadiannya jg kyk gitu, ternyata itungannya berlebih.
tp untungnya kita hitung lg lebih rinci.
buat pelajaran aja seh, kalo habis makan rame2 gitu ga ada salahnya dicek lg bonnya itu.

-wie- said...
on 

baiklah,
aku bantuin ngitung ya
Sate Ayam + Kambing @ Rp 14.000,- x 4 = Rp 56.000,-
Lontong Asumsi Rp 2.000 * 6 = Rp 12.000,-
Minuman Rp 3.000 * 6 = Rp 18.000,-
Krupuk krecek Rp 5.000
beli panadol (karena pusing mikirin ini) : 1.000,-
Pergi ke dokter (karena pusingnya belum sembuh) : 100.000,-
Nebus obat yg dikasih o/ dokter : 175.000,-
telpon aku untuk curhat : 50.000,-


Jadi, klo di total....




*jedotin pala di tembok

Harry said...
on 

bwahahahahahahaha
wah mending di ikhlasin aja daripada pusing malah lebih mahal hehehehehehe

satrioaja said...
on 

loh mas... sewa tempat untuk lokasi foto2 itu belom di hitung kan?

*nyungsep

sesy said...
on 

sempet ya ngitung ky gt???
aku kl belanja apa2 percaya aja a pedagangnya. kl bohong kan dosa dy nanggung. aku g ikut2. he he he. kl salah hitung kan kecelakaan kecil. ntar pasti ada yg bales n kasih lebih kok.

Dee said...
on 

Kalian beli satenya di Jl. Sabang sebelah mana?
Di pojokan perempatan yang mau ke Sarinah?
Di jalan Sabang Tengah?
Di Jl Sabang dekat Robinson?

Sty said...
on 

Menurut saya sate kambing lbh mahal dr sate ayam :)

Post a Comment

 

Komentar Terbaru

Postingan Terbaru